4 Manfaat Mandi Pasir Untuk Burung Murai Batu Mabung

Murai batu yang sedang mengalami ketika mabung, memang memerlukan situasi yang aman (tenang) dalam lingkungan sekitarnya. Situasi yang aman itu sanggup terwujud menyerupai pada kondisi di alam liar dimana habitat orisinil dari murai watu tersebut. Akan tetapi, sering kita dengar perkara dimana banyak orang tidak lagi mempunyai daerah yang luas untuk menciptakan miniatur alam liar.

 memang memerlukan situasi yang aman  Manfaat Mandi Pasir Untuk Burung Murai Batu Mabung
Mandi pasir merupakan kebiasaan burung yang dilakukan di alam liar, menyerupai halnya pada burung murai batu. Mandi pasir bermanfaat untuk menguatkan bulu, menciptakan bulu mulus, berkilau setelah molting atau ngurak alias mabung. Selain itu mandi pasir juga disinyalir sanggup menciptakan umur burung menjadi lebih panjang. Dan banyak manfaat lainnya yang sanggup anda dapatkan dari mandi pasir.

Nah, buat anda yang mempunyai burung murai batu, mungkin tips sederhana ini sanggup anda coba ketika burung murai batu mabung.
  • Buatlah sebuah miniatur alam liar dalam kandang harian murai batu. Buat dengan ukuran 60x60cm dengan tinggi lebih kurang 80cm. 
  • Isilah kandang harian tersebut dengan pasir serta kerikil. Beri juga daerah air untuk mandi serta minum burung murai batu.
  • Beri juga watu apung di daerah murai watu bersantai ketika usai mandi. 
  • Tempatkan pakan di akrab tenggeran yang terbuat dari ranting pohon yang masih ada daunnya, biar terkesan alami.
Setelah semua selesai, pindahkan burung murai batu yang mabung ke kandang harian tersebut dan biarkan sampai burung simpulan mabung dan tunggulah hasilnya.

Komentar