Ciri-ciri Burung Kenari Sakit

Setiap makhluk hidup, khususnya binatang niscaya pernah mengalami sakit. Entah lantaran bakteri, virus, jamur atau lantaran alasannya ialah lain. Begitu pula dengan burung kenari. Biasanya burung kenari sakit akan menunjukkan gejala tertentu, contohnya burung kenari yang dahulu rajin berbunyi mendadak jadi macet suara atau burung kenari terlihat kurang nafsu makan serta tidak lincah.

Tanda-tanda tersebut sebisanya harus sahabat pahami, biar burung kenari sakit sanggup segera tertangani dengan cepat. Nah, bagi sahabat yang masih pemula di dunia burung ini, ada beberapa tips yang sanggup sahabat lakukan untuk mengetahui apakah kondisi burung kenari sahabat baik atau tidak. Mau tau lebih lanjut? Silahkan pelajari tanda-tanda burung kenari sakit berikut ini:

1. Melalui Feses Burung Kenari 

Feses/kotoran burung sangat sanggup mengemban amanah untuk mengetahui kondisi burung kenari. Jika fesesnya kering itu membuktikan burung kenari sehat, tapi kalau fesesnya cair dan berwarna putih, apalagi kalau terlihat ada darahnya berarti burung kenari ada masalah.

2. Perilaku Burung Kenari

Selain dilihat dari kotoran, kondisi burung kenari juga sanggup dikenali dari tingkah lakunya. Burung kenari memiliki tubuh yang kecil dengan warna bulu yang menarik, selain itu ia juga memiliki sifat yang menggemaskan yaitu kelincahannya. Nah, kalau dalam pengamatan burung kenari terlihat kurang lincah, apalagi kalau sahabat melihat bulunya berdiri/merinding maka berhati-hatilah, lantaran sudah tentu burung kenari sahabat sedang ada problem pada kesehatannya.

Selain dua cara tersebut, masih banyak cara lain yang sanggup dipakai untuk mengetahui kondisi burung kenari sobat. Apabila sahabat terbiasa memegang burung kenari milik sobat, maka sahabat akan lebih gampang mengenali kondisi burung kenari sobat. Saat sahabat memegangnya, sahabat sanggup mencicipi kondisi tubuh burung kenari, apakah terlalu gemuk atau semakin kurus. Sobat juga sanggup mencicipi suhu tubuh burung kenari ketika memegangnya, kalau badannya lebih hangat dan nafasnya lebih hangat dari biasanya itu bertanda burung kenari sahabat memerlukan perawatan kesehatan.

Gambar Burung Kenari Lainnya ...


Komentar